Thursday, January 20, 2005

Kesasar?

pernah gak ngerasa kesasar? tersesat?
(seriiiing..kemaren2 gw kesasar jadi gini ya pas gw lagi nengok..)
maksudnya bukan kesasar secara fisiiiikkh..ca'ur lo!
kesasar secara batiniah
disorientasi
gravitasi tiba-tiba nol
melayang tapi gak terbang, tidur tapi melek, apalagi ya..
ngeliat sting kayak ngeliat aming (damai miiing..lop you though ahahahagh)
makan hokben berasa makan nasi rawon
megang mouse kayak megang sikat kamar mandi
yakin bgt kalo medan tuh di kalimantan

bentar bentar
ini disorientasi apa jadi bego seh?
hehehehgh ngelantur yak..

sebenarnya maksudnya disini adalah..mmm
kehilangan fokus
kehilangan konsentrasi
kehilangan barrier diri

kalo dipikir2 barrier diri tuh lebih sering diidentifikasikan sebagai obstacle -obstacle yang sebaiknya di pugar tanpa maksud renovasi jadi tak lagi 'kasat' mata. Namun karena barrier yang harusnya berfungsi sebagai benteng pertahanan diri terlalu diasumsikan sebagai obstacle tadi, maka efeknya adalah kehilangan bentuk dan kendali.
bukan salah pada keputusannya saat menentukan apakah harus dipugar atau tidak
mungkin lebih pada timing...time +ing

sehingga kesasar
hilang arah
hilang bentuk

suara2 yang lebih mirip echo pasti mulai terdengar
ini dimana ya?
ini mo kemana ya?
ini dimana ya?
ini maunya apa ya?
ini dimana ya?
ini yakin apa atau apa?
ini bener atau selama ini salah?
ini salah dan itu yang harusnya bener?

saya di situ..diam pastinya kan tersesaaaaat...

akhir-akhir ini saya baru menyadari saya tidak sendiri
teman-teman terbaik saya
pun tersesat
kesasar

ada saat dimana kami 'bertemu', mereka memberi saya prolog ketersesatan mereka
saya menyimak (dalam hati jerit-jerit :jangan tanya jangan tanya gw juga mo nanya!)
jreeeeeennng
tersirat ada tersurat ada
kadang emang gak nanya..tapi atmosfer itu tergantung tepat di tengah
sehingga yang seharusnya saya katakan adalah pendapat yg mendekati solusi

teman.dan teman
saya juga tersesat.kesasar hanya bedanya
saya 1/4 langkah di depan kalian
saya bukan dalam posisi memberi mu solusi
memberimu kompas..saya punya hanya sedikit sinar
itu juga baru saja bisa ku peta
belum ku plot menjadi lembaran pandu tapi
akan saya bagi saya beri
walau saya belum yakin
warna apakah yang kita pijak hitam abu atau putih...sungguh! jujur!
tapi saya sudah mulai
langkah kecil tapi signifikan
langkah sederhana tapi bernyali

jadi biar takut, biar gak pede,biar ga yakin
kalau kita 'gandengan'
pasti akan punya rasa lebih. lebih berani lebih pede lebih yakin

yes? or no?

sama-sama saling beri energi.serap.riaki.
its worth it i supposed ^_^

shall we?

1 Comments:

At 12:20 PM, Blogger The Thinker said...

Sebenarnya gw jg males ngomentarin yg satu ini....tapi kok, kerasa kayak ada yg ngeganjel yah? Me...Med....med.....medaa...Atau emang cuma perasaan guw aja yah? O, well, maybe it's just my imagination.

Saat org nanya jalan:
1. lu pikir lu tau jalan, lu kasitau aja, walau akhirnya lu kasitau jalan yg salah, itu tetep aja salah orangnya, kenapa dia gaktau jalan, trus nanya ama yg gak tau juga (it happened 2 me once, i was the 1 who was 'soktau')
2. lu gaktau dan lu yakin lu gaktau, lu jujurin aja, gak tau. Silakan tanya ama org lain
3. lu sama2 gaktau dan sama2 pgn tau, silakan jalan bareng2

Tapi, kalo org itu gak nanya jalan, let them be. Don't bother urself.
Maybe u think u've learned enough, but maybe u'r wrong.... The same thing goes to me.
Beberapa org gak nanya ama elu kali, mungkin maksudnya cuma pengen curhat, pgn didengar....Tapi kalo lu lagi gak bisa dengar mereka, kalo pgn sopan, yah, 'dengar' aja, gak perlu ampe 'mendengarkan'.

Tapi selamat deh, kayaknya kondisi demikian ini, banyak yg ngalamin...gue juga salah satunya kok....sooooo....count me in! Though each of us will choose our own way out of it differently, at least we're in this together.

 

Post a Comment

<< Home