Wednesday, January 26, 2005

jerawat....oh JERAWATTTHH!!

jerawat sodara-sodara
jadi gini ya
jerawat 6 biji entah dapat kabar darimana sehingga tiba-tiba datang
berbondong-bondong!
oke..3 diantaranya layaknya mati segan hidup pun segan
eh tapi besoknya jreeeengg! sama-sama berjaya
berlomba-lomba tampil eksis
ckckckckck betapa kesal dan murkanya hati inih (*menarik nafas sambil mengelus dada)
baruuuu saja tenang tiada gangguan dari beliau selama...katakanlah 2-3 bulan
hampir mulus muka inih
hampir urung niat ini buat operasi plastik (*heeehhh??)
hampir selesai secara damai tinggal selangkah lagi
menuju akhir
dan gw berputar balik lagi ke nol.zero.
kembali merah2 muka inih
akhirnya nekat gw bertindak sendiri
kapok pake jasa facial n dokter kulit..5x mencoba
5x pula muka ini menderita penuh merah warna

hiks hikshiks hiks (damn hormons!)

tapi tetep tenang..kan sekarang dah pake Pr* ****ve
hheehehe sumpah ni obat ampuh loh ceeeu'..
kalo mo detail contact person aja yah
ga enak nyebut2 merk di forum ini emang eijk jualaaaann hahahahgh

setelah 4 hari keadaan muka adem
para beliau tadi sudah mengeluarkan 'bendera putih' pertanda mereka akan mati
tapi proses buat ngilangin bekasnya itu looh masa sebulanan lagi siiihh
aaaaarrrrggghhhhhh

anw ada kisah pendek di balik keputusan gw pake ni obat.

di suatu tengah hari di temani teriknya matahari bekasi (pas lagi ngawasin rumah dibangun di situ..skrg sih dah tinggal di situ hehe). setting di pertokoan dalam kompleks. critanya gw ke apotik yg ada di situh nyari pembersih muka anjuran dokter kulit terbaru gw yang dah abis.
setelah manggil mbak2 penjaga apotik dlm 3 menit muncullah dia
senyum ramahnya makin merekah begitu liat muka gw yg saat itu juga lagi ranum akan jerawat jerawat genit (*kedip-kedip)
lho?

"nyari obat jerawat ya mbak?"
waks!langsung ditembak genneh pikir gw
"i..iya..mo beli inih" gw nunjuk salah satu produk yg didisplay di etalasenya
"ehem mbak..mau saya kasih saran gak?"
senyumnya masih ramah cuman kilatan matanya dah lebih serius ketimbang tadi
"kenapa?mbak jualan obat jerawat ilegal yak?" gw becanda asal sambil nebak maksud tawaran sarannya yg gw yakin bgt pasti mo nawarin merk obat tertentu
dan emang bener
dia berapi-api ngejelasin pengalaman singkat dan tekanan batinnya gara2 jerawatan.
"uuuhh dulu saya juga kayak mbak gitu..tapi saya lebih parahh!ni liat" beliau menunjukkan jejak-jejak jerawat yang nyaris ga kliatan lagi cm emang rada 'dekok' dikiiit
"saya gak bohong mbak..ngapain juga saya bohong ke mbak..toh saya ga dapet untung juga..ini bener2 asli nyaranin"
dan dia masuk ke ruangan dibalik etalase sekitar 3 menit juga dan kembali dengan membawa kotak kardus warna hijau tua tulisannya pr* ****ve
"nih..saya pakai ini...saya juga udah bolak balik ke dokter dan nyobain macem2 obat..dan cm ini yang ngefek ke saya"
aku diam mengamati dan meneliti tiap inchi masing-masing produknya.ada pembersih ada sabunnya ada lotion dan bonusnya dapet masker
pikiran skeptis tentu hadir duluan ketimbang percaya bulat-bulat
"pasti kesel banget kan ya mbak...jerawatnya ga ilang-ilang..."
gw nyengir sekenanya
"saya cm ingin mbantu mbak ajah...siapa tau abis nyoba ini beneran bisa ilang kyk saya..malah gak jadi beli obat di apotik sini kan jadinya hahahaha"
dia tertawa. saya pun tertawa.

setelah melalui proses pemikiran dan pertimbangan selama seminggu..akhirnya atas dorongan mamim yag saat itu juga disitu nemenin gw ke apotik, maka beli deh tuh produk dgn harga bikin tenggorokan lmyn seret

gambling..gw gambling bgt!
tapi tetep dgn harapan bahwa inilah pencarian gw yang terakhir
jiiiiyyyyeeeeeeeeee

dan dlm 3 minggu berhasil!!1
semua membaik..semua memudar
gw senyum sejadi-jadinya di minggu ke 9
kuucapkan terima kasih yang tuluss kepada mbak penjaga apotik ituh

betapa pertemuan 15 menit itu benar2 memberi pencerahan secara lahir tentunya dan batin akhirnya

walau sekarang mulai aneh lagi ni muka
tapi udah gak separah dulu lagi..batin pun jadi lebih tenang heheheh

siapapun namamu
terima kasih tulus ku ucapkan padamu (syubidudidubidumdam)
makasssiiiihhh ya mbak penjaga apotiiiikk


3 Comments:

At 8:09 AM, Blogger The Thinker said...

yooowww.....padahal benernya gak ada yg perlu dikomentarin, tp iseng aja deh aaahhhh...hihihi...
Yah, selamat yah, Anda adalah satu dari sedikit org yg telah mendapatkan pencerahan, bersyukurlah, hahahaha...

Cepet sembuh deh yah...Btw, gue tau kok, produk yg lu beli (kayaknya) soalnya kan waktu Mb Dit beliin itu, gue ikut (HAHAHA) Jgn sering2 aje, kasian kantong lu, hihihihi.... Jadi, kalo dah sembuh, jgn kumat lagi yah....
Elu sih, mikirin (ehem) seseorang terus. hehehehe

Ja ne.

 
At 1:59 PM, Blogger pattawari said...

hehehe.. dulu juga muka aye parah banget mpok.. padahal udah cuci muka plus cuci gigi tiap hari.. tapi tetep aja jerawatnya betah nangkring. itu jaman smp..

tapi gak tau kenapa pas sma tiba2 semua jerawat ngilang.. apa gara2 punya pacar ya? (*kedip2!)

 
At 3:41 PM, Blogger TaMi said...

hihihi, lucu baca postingan ini, kayak baca pengalaman pribadi :-) gue jg bermasalah sm jerawats, betein bgt emang. dan gue jg pernah nyoba Pr* ****ve itu loh, tapi cuma sempet coba satu set. abis itu, gak punya duit lagi buat beli, hiks2, bikin jebol tabungan! :-)

and guess what, gue skrg masi trial & error dgn obat2an. kesian gak sih muka gue? hiks2. loh, kok malah jadi curhat gini yah? hehehe...

 

Post a Comment

<< Home