Thursday, February 24, 2005

Arogansi....

arogansi?
Sikap ini sebenernya lebih sering kita pake pada situasi kondisi yang menuntut output negatif ketimbang yang positifnyah. Arogansi di saat-saat yang sangat gak tepat menjamin 100% dapet voucher dengan label 'nyesel'.prnah gak kayak gt? sok-sok arogan, gengsi tapi pada saat dimana lo gak harus mengimplementasikannya?

Baru-baru ini gw dapet tuh voucher..yah dua lembar de..lumayan kan hhehe
n the matter is : attend or not to attend to my best friend's wedding.
Sebenernya ada cerita serius dibaliknyah..tapi ga enak kl dipublikasiin lewat blog inih entar sang pemeran utama akan menuntut haknya secara brutal! hahahgh apaan seeeehhhh??

anw...ada suatu moment dimana kita sms-an dan dia pun bertanya di sms nya yang ke tiga
dia :”ntar dateng gak?” <-------ke acara wed.nya dia
gw :”i'll try my best”
dia :”ya kl repot siy mending ga usah dateng aja”
gw :”honestly...do u want me to come or not?”
dia :”nggak usah aja”

detik gw selese baca sms model pendek2 itu, jantung gw jatuh lagi ke usus 12 jari...terlalu kaget bwt nanya or marah2 seperti biasa, terlalu kaget buat gw becandain sepeti biasa,terlalu kaget buat gw ngadepin dengan 'wise women mode' seperti biasa.......

ego gw kena......

maka setelah menelpon sahabat terdekat yg juga mengetahui seluk beluk masalah antara dia ama gw dan cukup ada bombai scene gt...(heuheu...), gw memutuskan untuk 'mematuhi' permintaan sang empunya acara untuk tdk dtg...
akhirnya emosi emang berhasil menjajah doong...betapa enggak dong ya?dibilangin secara langsung oleh sang calon pgnten untuk ga usah dtg..masa iya gw ttp ngotot dtg??

secara mendengar dr nasehat dr shbt kyu ityuuuh yg masuk akal
secara arogansi yang udah mekar sukses di hati dan otak
maka gw memutuskan untuk tidak datang........

besok2nya gw bertelpon2an dgn sang teman lama yang dlm saat2 tertentu kebijaksanaan pikirannya bener2 ngebantu.maka secara sekilas dan asal lewat gw bilang kl gw ga dtg....kurang lebih begini isinyah:
I :”lho?kok ga dtg?napa emang? Kan tar bakal rame al..” <----panggilan iseng dia ke gw berdasarkan first name eijk hehehe
gw :”pengen siy..cm kyknya ga ajah..”
i :”napa si lo?lg bermasalah ama dia? Marahan yak?”
gw :” hehehe gak juga..ya gak aja..ga pny duit..”
I :”ah pasti bukan itu alesannya..udah deh al..dtg aja..napa sih?aneh bgt”
gw :”ya dibilang jgn dtg, masa gw tetep dateng...”
I :”ha?maksud?”
gw :”ya gt...dia bilang gw ga usah dtg, ya ga usah dateng lah”
I :”ya ampun.. yg kyk gt ga usah masukin ke hatilaaahhh...”
gw :”lho...bukannya dimasukin ke hati...”
I :”ya gak gt juga...dimana2 namanya org mo merit pikirannya suka kacau gt...aneh moodnyah, mending ga usah didengerin...dateng ya dateng aja...”

dan berikutnya adalah defense2 gw yang ga penting dan disudahi soalnya mahal bo'...ke hp gitu nelponnya. Belakangan gw mikir ..iyaya..sapa tau dia emang lg kalut, stres, pusing blablablabla
tapi tetep aja gw mendahulukan arogansi tadi di depan muka
GAK! Dia bilang ga usah dateng, ngapain gw dtg?
Kembali..ego gw kena......

di H -2 dia sms pendek yang isinya ralat!
“eh dateng aja deh”
gitu....
ego gw masih berarogan
di H -1 dia sms pendek lagi “ma, ntar dateng aja yah”
masih..... terlalu sibuk sama arogansi dan emosi dan ego2 yang makin ga jelas untuk apa tetep ngotot

maka gw bener2 ga dateng...
cm ngirim sms congratz di H +1..ckckck gileee ...bener2 ga sih gw..>.<

setelah sekian minggu dia nelpon.tepatnya dua malem yang lalu.
Secara arogansi tadi TERNYATA masih bertengger didalam hati dan jiwa, maka gw ngomong sekenanya, jawab seadanya, basa-basi sebasinyah...
dia sempet bilang gw dingin bgt setelah kita udah maap2an
gw cuman ketawa seperlunya
dan kita pun sama2 nutup telpon.

Pun...gw berteriak dalem hati...menyesali

menyesal gw gagal bertahan menjadi teman yang baik
menyesal gw ga hadir di moment sekaliseumurhidup nya dia.tentunya hari bahagia buat dia dan byk org..dan gw ga di sana
menyesal gw menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu dia dan memberi dia support yg gw punya..secara langsung..
menyesal saat ada kesempatan ngomong td mlm gw malah bersuara 'dingin'
menyesal gw tidak jujur di belakang waktu tahun2 itu...betapa gw juga pernah berniat memberinya esensi afeksi yang pernah dia tanya sebelumnya dan saat itu gw belum merasakan hal yg sama..
......................................................

voucher nya jadi banyak yak...hehehe

gw tahu gak ada yang bisa diulang, diralat, di exchange...or turn back the time...
toh tetep gw belajar lagi...at least lebih cepet jujur dulu aja...hehehe
jadi ramuan barunya ginih:
tambahin setengah liter jujur, kurangi : dua sendok makan arogansi, juga satu sendok makan emosi dan dua sendok makan ego.terakhir,tambahin esensi cinta dan ikhlas sesuai selera
^_^

untuk kamu yang baru ber-wedding ria...semoga selalu bahagia dan selalu dikaruniai cinta dan kasih oleh Nya...

im sorry..i really am...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home