Wednesday, February 09, 2005

kesasar part II

iyaaa kali ini beneran kesasar bos!
jadi gini ya
di suatu hari nan mendung nan lembayung nan rintik nan damai ceritanya udah sore nii..
sudah saatnya pula lah untuk meninggalkan kursi kerja dan mouse komputer kantor yg 4 bulan belakangan bener2 nemenin detik2 week days gw.
biasanya kan gw kl pulang menuju arah kalimalang, bekasi dan sekitarnya kan selalu lewat tol kan ya
secara gw masih baru ru! di jakarta sebagai pengemudi single
secara gw emang gampang disoriented dan lupa jalan
secara macet2an mode on pada jam-jam 5 mpe jam7an di jalan2 biasa
maka pilihan untuk nyetir via tol adalah yang paling ideal untuk perjalanan pulang.
semua nuansa hati dan vibrasi neuron2 di otak benar-benar kompak ama cuaca lembayung tadi untill....

i saw two policemen standing right inthemid. of tol entrance dengan mobilnya yg melintang juga dengan indah beserta lampu notice yang kerlip-kerlip bangga.
hah?maksud mereka bediri di situ?
yup.ga boleh masuk tol.
belakangan baru gw tau kalo lagi ada kecelakaan makanya ditutup sementara biar ga macet.
JDENGGG! ada gong di otak buat mikir cepet
he?jadi lewat jalan biasa ni?
masih inget ga ya?
masih lah el..lo kan udah pernah lewat sini barang..3-4 kali gitu loohh
iya sii tapikan bukan gw yang nyetir..mana malam mulu lagi kl lewat sini makin susah kan buat nginget2..
tenang-tenang...kan byk sign nyah
iya juga
tuh..lagian masih terang kok sekarang
oke de...lagian emang harus lewat sini juga!
yup! kamu bisa!
narasi monolog ini hanya terjadi dlm 2/3menit, karena sepertiganya lagi gw udah ngelewatin gerbang tol tebet yang dihiasi polisi-polisi tadi
maka...dengan pede dan penuh kepercayaan diri (sama ajaaaah!) gw nyetir
petunjuk demi petunjuk gw ikutin.so far?so gooood..
sampe pada persimpangan 2 pilihan gitu.. kiri?apa kanan?ga ada petunjuk bos..
yah cuman punya 3 detik buat mikir makaaaa gw belok aja ke kiri dengan pertimbangan lebih sepi dan lebih luas ruas jalannya.
dan berikutnya gw baca sign yang tulisannya kalimalang tanda panahnya ke kanan
ngeeeeng pas banget gw selese baca tulisan belokannya pun lewat juga

DEG..DEG
tenang..pasti didepan ada belokan ke kanan dengan logika yang sama bahwa belokan itu berujung ke kalimalang...ya kan?
makaaa (lagi) gw belok ke kanan saat sign yg bertuliskan pondok kelapa nunjuk ke kanan selese gw baca.
okeh!ini berarti tinggal lurus aja bukan?yup.lurus aja el.
3 menit masih enjoy dengan jalan yg ga gitu gede namun nyaman.penuh pepohonan gede ama rumah2 gede juga.
tapi..makin lama makin sepi...heummm tau tau ni..indicator bensin kl dia mulai minta konsumsi nyala.
wah iya..blum ngisi bensin lagi..heummm masih cukup siihh baru satu setengah bar di bawah setengah.sementara jalan masih tak berujung dan makin minim akan mobil yang juga jalan.
dan di depan gw ada perempatan (lega dong..)
harusnyahh
tapi tapi...yang kekiri jalannya mengecil dengan ekstrim, yang lurus lagi ada tenda gitu..kayaknya ada yang hajatan,yang kanan?heummm berarti balik lagi dong!
diem.sedetik...tiga detik..ke kanan aja deh!
ga tau karena ritme kepanikan mulai berdendang ape gimane, jalan tuh kayak makin sepi dan gelep ajah.(ya iyalah magrib gitu loh..ya gelep!)
telpon mas yeyen aJa dah! tanya jalan! ini kan daerah jajahan dia
tuuuut.....tuuuut...anda terhubung dengan ma-KLIK!
gw tutup hp gw.Damn!ga diangkat!
bukannya mendramatisir sodara-sodara, tapi alarm hp yang mengatakan kl dia lowbatt bunyi.

DEG!heh?
lowbatt??aduuuuhh....
kembali fokus ke jalan.nyetir dengan kecepatan konstan 40km/jam sajah.
ini dimana ya..kok ga petunjuk lagi...jalan gede lagi doong
TING!ada perempatan lagi didepan mata.
dengan identifikasi mo mirip ama yang pertama. bedanya yang lurus lebih rame tanpa tenda dan banyak becak! huaaaaahhhh dimana iniiiii?
apa lurus aja?
tapi..ini udah malam(check!)
bensin tinggal dikit (check!)
hp lowbatt (check!)
disorientasi (CHECK!)

seketika bayangan imaginasi dari ending ketersasaran ini mulai muncul:
gw ditengah-tengah kegelapan seorang diri tanpa bensin. tanpa koneksi selular. ujan mulai deres..mata mengitari sekitar nyari wartel tapi cuman ada lampu jalan minim luminansi. radio mulai gemeresekan ga jelas.ini dimanaaaaa?gw musti keluar mobil gt?

trus? ujan-ujanan nyari orang bwt nanya jalan?iya kl orangnya beneran, kl bukan?kl orang jahat?pembunuh berantai yang udah dicari2 polisi 4the last 4 months?
imanjinasi bercabang lagi gimana kl nungguin aja di mobil sampe ada temen yang kebetulan lewat trus ngenalin kl ini mbl gw trus dia nyamperin trus nolongin nunjukin jalan?NOOOO...TERLALU NAIIIIFFFF!!!
TUHAAAAAANNNN TOLOOOONGG!!

keringet dingin (dikiiit..) muley berasa di leher.suara candaan gokil melanie ricardo ama lucy nya hardrock FM muley fading out. DEG DEG DEG
ga lucu ni kl kesasar..ga lucu...gak lucu...GAK LUCU!

BIS! ada bis melintang di batas cakrawala penglihatan gw. belum pernah gw segirang ini ngeliat bis kota lewat. itu berarti JALAN GEDE!
yeahh!! im back on main track baybeeehh! jerit gw dalem hati aja hehe
di sepanjang jalan gede itu hati gw sudah lebih damai.banyak orang, banyak kendaraan umum,kendaraan pribadi,dan banyak petunjuk.sip!

petunjuk berikutnya:
halim via tol cikampek / kalibata / grogol

ya gw ambil halim dong yaa..ada tulisan tol nya gt loh..maka dengan senyum mantap nan lebar gw ambil kiri..jalan masih lurus dan aman.
hentakan jantung pamungkas terjadi begitu belok kiri sesuai jalur, ada tulisan di pinggir jalan dengan tulisan " condet"
CONDEEEETTTT?
katanya haliiiiiiimmmmm??
pikiran buruk kembali datang kali ini lebih parah sehingga gw sensor di blog inih hehe serem gila! gw suka heran deh mengetahui sejauh mana pikiran dan imaginasi gw bisa mengalir tanpa rem logika!
tulisan cikampeknya manaaa??huueeeeeeee.....

tiga menit melanglang buana dengan pikiran buruk, sign berikut yang terbaca akhirnya menghadirkan 'tol cikampek' disituh
fiuuhhhhh....LEGA!

HEHEHEHEHE
akhirnya saya pun kembali menjadi individu dengan perbekalan arah dan tujuan serta eksistensi saat ituh

hehe posting-an ga penting yak?
isinya panik mulu...bagi2 pengalaman aja sii sekedar panik ditengah kesendirian yang menyiksa (apa seeeeeehhhhh??)
hihihi okeh....
gitu ajah!doa-in gw ga kesasar lagi yaaaaaaa
amiiiinnnn


2 Comments:

At 2:58 PM, Blogger pema said...

huehehehe jadi malu eijk...
tengs yak..i know yey tak angkat eijk punya call karena alasan2 positip seperti ga kedgrn dsb lah.
iya nii kyknya emang perlu beli peta!bushet dah..jakarta is sooo confusing yet exciting hehe
anak rumahan?heuheu (*tersipu-sipu)

 
At 6:53 PM, Blogger The Thinker said...

Sejujurnya, saya sedikit mengerti penderitaan anda....karena saya juga gaktau jalan di jakarta! Bwahahahaha....

Ide yg terbaik ya memang untuk lu beli peta kayaknya, deh.....Lah, elu kan itungannya bkn org jkt, tp org bekasi! Bwahahaha...Guwe aja, yg org jakarta, yg lahir dan besar di sini, sepulangnya dari bandung gue tetep bego di jalan (sebenarnya jenius, tapi tidak soal jalan, baca peta masih bisa deh)......
Nah, gue aja baru kemaren2 (kira2 2-3 minggu lalu) beli peta jakarta gitu loh!!!! (Gue nih, yg org jakarta!!!) Ente yg itungannya org bekasi, bkn penduduk jkt (ditekankan, BKN jkt, emang dgn maksud ngeledek, hihihihi) maka hukumnya adalah WAJIB untuk punya peta, hehehehe.... Gue saranin punya gramedia yg tebel BGT dan dapet CDnya (kalo gak salah harganya 200rb!) Itu sih, bukan maksud gw promosi, tp itu detil BGT, SUMPAH!

NB: Lu pikir gw punya tu peta 200rb?! Lu salah bgt kalo mikir gitu, kayak gak kenal gue aja, hahahaha!!! Gue udah dapet CD-interaktifnya....lumayan, buat ancer2 sebelum berangkat bertualang....Jadi, bila anda ingin CD peta itu gratis, maka layangkanlah sepucuk surat ke saya (BWAHAHAHAHA)

NB-nya NB: peta berupa CD sangat TDK disarankan utk dipakai di jln, kecuali memang punya notebook, atau anda print sebelum berangkat, hehehehe......

Yah, segitu aja jalan keluar atawa solusi atawa saran yg bisa hamba berikan sebagai sesama org baru di kota yg edan ini, hihihihi....
Wish u luck next time....

Oya, catatan kecil lagi, kalo ingin beli tuh peta yg tebel BGT kayak buat bunuh anjing atau hewan liar lainnya (manusia jg bisa kayaknya), mending lu bilang gue, lumayan kan, diskon 20%.... Kali2 lu lupa kalo temen lu yg satu ini statusnya masih karyawan gramedia (Alhamdulillah, doain cepet2 diangkat jd karyawan tetap yah, hehe. AMIIINN!!) Kan lumayan. Gw jg gaktau harga pastinya berapa, katanya sekitar segitu, tp kalo 200 rb, 20%nya kan berarti 40rb!!! Bisa dapet berapa komik tuh?! Hihihihi.....
Sekian dan terima kasih. Salam sejahtera selalu. Wassalam.

 

Post a Comment

<< Home